Tugas Peng.Tek.Internet & New Media (Soft Skill)

    

 

Hi....Semuanyaa.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


1.Cara Mendapatkan Siaran TV Digital dengan Antena Biasa?

Pada kali ini saya akan membahas cara mendapatkan siaran TV digital. Mulai dari TV yang sudah tertanam tuner DVB-T2 ataupun yang harus menggunakan Set Top Box DVB-T2. Bisa digunakan untuk Smart TV, LED ataupun TV tabung. Langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  A. Memasang Antena
            Antena berguna untuk menangkap sinyal siaran digital yang kemudian di teruskan ke pada set box                     melalu kabel dari antena ke tv. Selanjutnya sinyal dari antena akan terdecode menjadi video dan audio televisi.
  B. Memasang Kabel
        Selanjutnya pasang kabel antena ke STB DVB-T2. Lalu pasang kabel HDMI dari STB ke port HDMI pada TV.
Setelah antena terpasang, kemudian pasang kabel antena ke STB DVB-T2. Selanjutnya pasang kabel HDMI dari STB ke port HDMI yang ada di televisi (untuk TV tabung dengan kabel RCA). Bagi pengguna TV yang tertanam tuner DVB-T2, pasang kabel antena langsung ke televisi. 

  C. Scan
        Langkah selanjutnya menscan siaran melalui fitur menu yang ada di tv dengan cara menyalakan tv lalu masuk kemenu lalu pilih program dan selanjutnya pilih pencarian channel. Setelah semua cara diatas sudah dilakukan langkah selanjutnya adalah menunggu scan tersebut selesai. Sekarang Tv anda sudah bisa digunakan.

2.  Apa yang dimaksud Dengan Penyiaran Simulcast?

Apa itu penyiaran simulcast? Penyiaran simulcast adalah penyedia layanan tv analog yang memerlukan masa transisi agar dapat beralih dan menerapkan teknologi digital secara bertahap. Yang disebut simucast yaitu masa transisi yang dimana penyiaran tv analog dan tv digital dilakukan bersama sama. 


Tulisan ini dikhususkan untuk tugas kedua saya di mata kuliah Peng. Tek. Internet & New Media (Soft Skill), teruntuk dosen yang telah membimbing tugas ini saya sangat berterima kasih.

Have a nice day....

wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu



Komentar

Popular Posts

Tugas Ke 2 Arsitektur Komputer

Tugas Arsitektur Komputer

Mereview film yang berjudul THE KARATE KID Tahun 2010