Jenis-Jenis Komputer Berdasarkan Fisiknya atau Bentuknya

Hi....Semuanyaa.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kali ini saya akan membahas tentang jenis-jenis komputer berdasarkan fisiknya.

DEFINISI KOMPUTER

Komputer,siapa sih yang jaman sekarang tidak tahu tentang komputer? komputer adalah alat untuk mengolah data dengan prosedur yang sudah dirumuskan. ada banyak macam macam jenis-jenis komputer berdasarkan bentuk fisiknya yaitu :

A.TOWER/MENARA


Komputer tower adalah komputer yang memiliki ukuran yang lumayan besar,karena komputer ini sangat memakan space (atau tempat yang cukup besar) biasanya komputer ini digunakan diwarnet warnet jaman 2006-sekarang. komputer ini memiliki banyak tempat untuk memasang slot card tambahan, seperti vga ,ram dan masih banyak lagi.

B.NOTEBOOK


Notebook adalah komputer yang berukuran kecil atau mini (seperti buku), bentuk notebook ini sendiri terbilang kecil karena notebook memang di desain hanya untuk melakukan kegiatan kecil saja, seperti presentasi,browsing,nonton video dll.








C.SUBNOTEBOOK


Subnotebook adalah komputer yang berukuran lebih kecil dan lebih ringan dari notebook dan juga tidak memiliki CD DRIVE, prosesor subnotebook ini berkelas kecepatan rendah, dan juga memiliki memory yang kecil dan memiliki kapasitas hardisk rendah. Hal ini memang disengaja untuk menghemat pemakaian kinerja subnotebook ini sendiri.







D.KOMPUTER PORTABLE

Komputer portable adalah komputer yang sangat mudah dibawa karena ukuran komputer portable ini sendiri lebih kecil dari ukuran komputer desktop,dan juga bagian bagian komputer portable ini sendiri bisa dirangkai dengan hanya menggunakan satu kotak saja dan termasuk layar dan keyboard ,komputer ini memang didesain hanya untuk orang yang sering bertugas diluar/dilapangan (biasanya digunakan insinyur).Komputer ini kurang populer dikarenakan ukuran yang relatif besar.




E.KOMPUTER DESKTOP

Komputer desktop adalah komputer pribadi (PC/PERSONAL COMPUTER) yang ditujukan secara umum disatu titik lokasi,biasanya komputer ini dipakai untuk kantor-kantor ataupun untuk pemakaian pribadi. komputer ini memiliki ukuran relatif lebih kecil dari komputer menara dan juga memiliki harga yang relatif lebih murah dari komputer menara.




F.KOMPUTER PALMTOP

Komputer palmtop adalah komputer yang berukuran relatif lebih kecil dari contoh yang lain (seperti kalkulator), komputer ini menggunakan tenaga baterai dengan ibm personal. Komputer ini biasa disebut komputer handhold karena komputer ini sangat mudah untuk dibawa kemana mana.







Tulisan ini dikhususkan untuk tugas pertama saya di mata kuliah Pengenalan Teknologi Komputer Informatika, teruntuk dosen yang telah membimbing tugas ini saya sangat berterima kasih.

Have a nice day....

wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu






Komentar

Popular Posts

Tugas Ke 2 Arsitektur Komputer

Tugas Arsitektur Komputer

Mereview film yang berjudul THE KARATE KID Tahun 2010